Ban Tubeless Lebih Praktis
  • By Admin
  • 29-11-2015
  • 0

Saat ini mengedarai motor banyak dilakukan orang untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun, pernahkan saat dikejar waktu tiba-tiba mengalami kempes ban. Tentu hal itu menjadi masalah tersendiri bagi pengendara motor.

Kempes ban banyak penyebabnya, seperti karena ban sudah termakan usia yang menyebabkan mudah terkena paku. Menurut Kepala Toko Pro Ban Motoparts Cabang Imam Bonjol, Farhan Zulfikar itu terjadi untuk beberapa tahun lalu.

Saat ini sudah ada ban tubeless yang membuat mudah pengendara. “Kalau terkena paku ban tidak akan langsung kempes,” ujar Farhan Zulfikar kepada Tangerang Ekspres, Selasa (17/3). Farhan menjelaskan ban tubeless saat ini menjadi pilihan utama bagi pengendara motor. Selain alasan di atas, menggunakan ban tubeless akan menghemat pengeluaran. Meskipun harga ban tubeless lebih mahal Rp30 ribu dari ban yang masih menggunakan ban dalam tapi, banyak keuntungan yang diperoleh. Salah satunya membuat perjalanan menjadi aman, nyaman dan tidak takut kempes di tengah jalan. “Ban yang tekena paku cukup kita cabut saat sudah sampai di tempat tambal ban, lalu ditambal,” jelas Farhan.

Toko yang berada di Jalan Imam Bonjol No.24 Karawaci, Kota Tangerang ini menyediakan ban mulai ukuran dari RIM 14 sampai 18. Untuk harga mulai dari Rp109 sampai Rp488 ribu per ban. Dalam sehari toko tersebut dapat menjual minimal 10 ban. Farhan menjelaskan harga tersebut sudah termasuk pentil, ongkos pasang dan tentungan angin nitrogen. “Nitrogen itu baik untuk ban karena dingin, jadi aman untuk perjalanan jarak jauh,” ungkapnya.

Bagi yang menggunakan ban tubeless dan ingin lebih aman lagi, bisa menambahkan cairan anti bocor. Cairan tersebut berfungsi secara otomatis akan menambal sendiri ban yang terkena paku jika kita cabut. Harganya cairannya cukup murah, yakni Rp33 ribu dan Rp36 ribu per botol. “Pemakaian cairan tergantung ukuran ban,” tutupnya. (bud)

Sumber: tangerangekspres.com

Komentar 0
Beri Komentar