Tips Berkendara Aman Untuk Wanita
  • By Admin
  • 09-02-2016
  • 0

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam berkendara, posisi wanita saat ini tidak hanya sebagai penumpang saja, tapi juga sebagai pengemudi sendiri. Hal ini juga disertai data bahwa pembelian sepeda motor oleh wanita cenderung meningkat.

Tidak heran, kini banyak kasus penodongan yang menyerang kaum hawa. Kompol Endah Susilowati, Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya pun memberikan tips berkendara khusus bagi wanita.

"Pertama jangan gunakan rok mini, karena saat berhenti bikin kaki sudah turun. Lalu sepatu keds atau safety, ketimbang high heels, untuk berpijak susah. Lebih baik simpan di tas, baru dipakai sampai tempat tujuan," sarannya.

Endah menambahkan, juga hindari pulang larut malam sendiri dan tak perlu menggunakan perhiasan berlebihan. "Iya tahu perhiasannya banyak, tapi kalau dipakai sambil berkendara itu bahaya," katanya bersemangat.

Membawa tas saat berkendara juga lebih baik letakkan di dek atau bagasi motor. "Hindari pula posisi duduk menyamping. Kalau perlu gunakan tas untuk membatasi, kalau naik ojek atau dengan orang lain," sambungnya.

Dua yang terakhir adalah waspadai kondisi sekitar dan jangan lupa catat nomor penting. "Seperti nomor kantor polisi, nomor bengkel jika sewaktu-waktu motor bermasalah," tutupnya.

Selamat berkendara.

UDA

Sumber: Metrotvnews.com

Komentar 0
Beri Komentar